Fungsi Rental Offfice Untuk Kemajuan Bisnis Yang Perlu Diketahui

oleh | Mar 9, 2021 | Berita | 0 Komentar

Rental Office Jakarta – Sebelum memutuskan untuk mencari rental office khususnya rental office Pluit Jakarta utara. Diartikel ini kami akan membahas tentang pengertian dan fungsi rental office sendiri, Kantor sewa atau Rental Office berasal dari kata “kantor” dan juga “sewa” yang masing-masing memiliki pengertian.

Kantor merupakan bangunan yang dipakai untuk bekerja, yang berkenaan dengan urusan administrasi dan lainnya. Sedangkan untuk sewa sendiri berarti pemakaian sesuata yang dibayar dengan uang, atau sang penyewa tidak punya hak untuk memiliki bangunan tersebut, tetapi hanya sebatas menempati, selama masih membayar biaya sewa.

Fungsi Rental Office Jakarta

Berikut ini kami akan jabarkan beberapa fungsi dari sewa kantor.

  1. Sebagai tempat menampung perusahaan yang bergerak diberbagi bidang, tentu bidang apa saja sesuai dengan kesepatakan dari penyedia jasa.
  2. Sebagai wadah untuk menampung beberapa perusahaan yang belum memiliki kantor sendiri.
  3. Mempermudah para konsumen ( pengguna pelayanan) karena lokasi kantor yang sudah nyata serta ada sebagian tipe aktivitas yang bisa sekaligus dicoba. Seperti rental office Jakarta The Honey Lady yang berada di CBD Pluit atau dalam Kawasan Mall Pluit.
  4. Sebagai tempat melakukan transaksi bisnis dengan pelayanan profesional serta badan dalam wujud upaya menguntungkan.
  5. Sebagai tempat menampung perusahaan yang bergerak dibidang industripemasaran. Serta bukan buat memproduksi ataupun memasak benda anom atausetengah jadi jadi benda jadi, namun buat menjual hasil pabrik yangsudah jadi.

Jenis-Jenis Tata Ruang Kantor

tips memilih tempat rental

Ruang sewa kantor seperti bentuk kantor pada umumnya, yaitu terdiri dari 2 macam bentuk atau tata ruang kantor :

  • Tata ruang terpisah (bersel)

atau biasa juga disebut dengan tata ruang tertutup, yaitu apabila unit kerja yang satu tetapkan secara terpisah dari unit kerja lainya. Pemisahan ini dapat berupa kamar-kamar terdiri terdiri atau dibuat kamar-kamar dengan penyekat pembuatan misalnya kayu (teak wood, teak block, kaca, atau kombinasi diantara ketiganya).Dengan menggunana tata ruang terpisah Keamanan dan kerahasiaan pekerjaan lebih terjamin, misalnya pekerjaan penanganan uang tunai, dan pekerjaan-pekerjaan rahasia.

Suasana kerja lebih tenang karena tidak terganggu oleh pegawai unit lain, demikian juga kebisingan dapat dikurangi karena terhalang oleh sekat-sekat.Apabila berjangkit penyakit yang menular atau timbul rasa ketidak senangan/ ketidakpuasan para pegawai tidak begitu cepat meluas.Dapat menimbulkan rasa memiliki, karena pegawai yang ada dalam satu ruangan merasa bertanggung jawab atas peralatan kantor yang ada diruanganya. Bagi para pegawai senior/pimpinan tidak merasa kehilangan status, karena ia menempati tempat terpisah dari tempat bawahannya.

  • Tata ruang terbuka

Tata ruang terbuka yaitu ruangan untuk bekerja tidak dipisah pisahkan tetapi semua aktifitas dilaksanakan pada satu ruangan besar. Biaya lebih rendah karena tidak diperlukan biaya pembuatan penyekat, juga terhindar dari tambahan biaya perawatannya. Ada flesibilitas bagi pegawai, bagian/seksi dapat berpindah dengan mudah disesuaikan dengan berkembang organisasi, komunikasi mudah dilakukan,Pengawas pegawai juga mudah, Kerjasama antara atasan dengan bawahan lebih erat.

Baca Juga : Tips Memilih Tempat Rental Office yang Sesuai Untuk Start-up

Demikian pembahasan tentang fungsi rental office ataupun sewa kantor serta tata ruang kantor dengan kelebihannya. Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari tempat rental office Jakarta utara.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip