Tips Memilih Tempat Rental Office Yang Sesuai Untuk Start-up

by | Jan 26, 2021 | Berita | 0 comments

Rental Office Jakarta – Memilih lokasi terbaik untuk tempat rental office, adalah keputusan yang tidak mudah, jika Anda salah, pada akhirnya dapat mengacaukan bisnis oleh karena itu, tentunya tidak boleh dianggap enteng. Tips memilih tempat sewa kantor untuk start-up wajib Anda tahu, Lokasi bisa menjadi sangat penting untuk kinerja dan profitabilitas.

Berikut beberapa tips memilih tempat, penting untuk membantu bisnis Anda

1. Kenali bisnis Anda

Pertimbangan pertama saat mencari tempat rental office adalah sifat bisnis Anda, Kenali seperti apa bisnis Anda. Ruang yang ideal harus cukup untuk menampung semua karyawan dan operasi Anda. Misalnya, jika Anda memulai bisnis manufaktur, ruang yang dipilih harus mengakomodasi mesin, peralatan, tingkat kepegawaian dan juga harus ada ketentuan untuk penyimpanan stok, bahan, dan hal lain yang penting dalam kemampuan fungsi bisnis Anda.

Perencanaan yang tidak tepat dapat menyebabkan ruang kerja yang berantakan yang paling tidak produktif dan tidak profesional dan yang paling buruk bisa berbahaya. Ruang kantor yang ideal harus memungkinkan Anda dan karyawan Anda bisa senyaman mungkin.

Lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap produktivitas dan moral karyawan Anda. Dapatkan ruang yang memotivasi staf Anda untuk bekerja lebih keras dan lebih lama. Jangan berkompromi dengan citra dan reputasi yang ingin Anda bangun untuk bisnis Anda saat memilih kantor.

2. Pertimbangkan Biaya Rental Office

Tujuan banyak pemilik properti adalah mendapatkan sebanyak mungkin dari investasi mereka dalam hal biaya sewa. Evaluasi harga setiap office space untuk menentukan apakah Anda mendapatkan apa yang dibutuhkan. Kadang-kadang kontrak leasing memiliki banyak biaya yang tersembunyi dalamnya. Jadi baca secara detail terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk menyewa.

Hitung total biaya pemindahan bisnis Anda ke ruang baru termasuk biaya renovasi dan pemasangan, jika dibutuhukan. Ruangan tersebut harus bernilai setiap rupiah yang akan digunakan bisnis Anda untuk biaya sewa bulanan.

Jika kepindahan tersebut tidak akan menghasilkan lebih banyak keuntungan, Anda benar-benar perlu mempertanyakan apakah perlu. Profitabilitas selalu menjadi faktor pendorong. Selain itu, harga harus sesuai dengan anggaran Anda untuk biaya sewa.

3. Pertimbangkan tata letak ruang dan fasilitasnya

Tata letak kantor akan menentukan apakah semua peralatan dan furnitur yang dibutuhkan startup seperti Anda akan sesuai. Ruangan mungkin tampak cukup besar tetapi beberapa furnitur dan peralatan mungkin tidak muat tergantung pada tata letaknya. Periksa juga pencahayaan dan AC.

Anda ingin menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan aman bagi staf Anda. Fasilitas di dalam gedung dan ruangan dapat membantu Anda membuat keputusan yang bijak.

Jika Anda berniat untuk bertemu dengan sebagian besar klien Anda di kantor, carilah ruangan dengan area resepsionis. Pilih kantor dengan ruang konferensi jika Anda memiliki banyak karyawan atau mitra dalam bisnis Anda. Anda akan membutuhkan fasilitas untuk mengadakan pertemuan. Pertimbangkan koneksi internet dan telepon, fasilitas parkir, dan fasilitas lainnya seperti dapur dan unit penyimpanan.

4. Pilih lokasi yang tepat

Salah satu alasan mendapatkan lokasi fisik untuk startup adalah untuk menciptakan kesan yang tepat bagi klien Anda. Orang mempercayai merek dengan lokasi fisik tempat mereka dapat bertemu dengan pemilik dan mencari informasi tentang bisnis.

Lokasi ruang kantor Anda menentukan image perusahaan kepada calon klien dan klien yang sudah ada. Meskipun mendapatkan rental office di lokasi utama sulit dan mahal untuk memulai, memilih lokasi seperti itu membantu Anda membangun citra merek Anda.

Klien dan anggota staf Anda seharusnya dapat mengakses kantor dengan mudah. Pertimbangkan keadaan jalan dan arus lalu lintas. Selain itu, pertimbangkan keamanan dan akses fasilitas lain seperti restoran dan fasilitas rekreasi. Jika biaya sewa terlalu tinggi di lokasi yang ideal, pertimbangkan untuk menyewa kantor virtual atau berbagi ruang dengan bisnis lain.

Di Jakarta Utara Anda bisa menggunakan rental office The Honey Lady, lokasi yang sangat strategi di Kawasan Central Business District (CBD) Pluit. Sangat cocok untuk mengembangkan bisnis Anda.

5. Baca persyaratan sewa dengan cermat

Setelah memeriksa ruangan secara menyeluruh dan memastikan bahwa ruangan tersebut sangat cocok untuk bisnis Anda, jangan terburu-buru untuk menandatangani dokumen sewa. Pemilik properti mungkin mencoba mendesak Anda untuk menandatangani kontrak terutama saat kantor berada di lokasi utama. Jangan menandatanganinya sebelum membaca semua persyaratan dan mengklarifikasi implikasi biaya dari setiap klausul.

Baca Juga : 13 Keuntungan Sewa Office Space Jakarta di Banding Membeli Ruang Kantor

Pertimbangkan juga lamanya sewa sewa. Memindahkan bisnis Anda dari satu tempat ke tempat lain akan berdampak negatif pada profitabilitas jangka panjangnya. Jadi pertimbangkan baik-baik. Anda dapat mengetahui dari artikel ini bahwa mendapatkan ruang kantor yang tepat membutuhkan waktu. Jika Anda terburu-buru mengambil keputusan, Anda akan dikenakan biaya lebih tinggi dari yang diperlukan atau menyewa tempat yang salah.

Luangkan waktu untuk mengevaluasi semua opsi, memeriksa fasilitas dan tata letak, dan membaca kontrak sewa sebelum membuat keputusan akhir. Anda bisa hubungi marketing The Honey Lady untuk mendapatkan penawaran terbaik.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives

WhatsApp
The Honey Lady Building
Selamat datang, sedang mencari sewa kantor dengan lokasi yang strategis? Anda berada ditempat yang tepat.
Segera Hubungi Kami!