Jadi Lebih Nyaman! Begini Cara Mudah Menata Ruang Kantor

Jadi Lebih Nyaman! Begini Cara Mudah Menata Ruang Kantor

oleh | Apr 25, 2022 | Berita | 0 Komentar

Menghabiskan waktu sekitar 8 jam sehari untuk bekerja, menjadikan kantor seakan rumah kedua. Maka dari itu suasana kantor yang nyaman menjadi hal yang sangat penting.

Selain membuat nyaman, juga akan meningkatkan produktivitas. Berikut beberapa cara menata ruang kantor agar terlihat lebih nyaman yang bisa diterapkan.

1. Gunakan Furniture Secukupnya

Seringkali jika menata kantor banyak menggunakan furniture yang sebenarnya tidak begitu penting. Memang ada banyak furniture untuk membuat workspace semakin menarik, tetapi jika terlalu banyak justru akan membuat ruangan menjadi sempit. 

Penyusunan meja sebaiknya sejajar dan menyingkirkan semua barang yang tidak terlalu dibutuhkan di area lainnya.

2. Desain Warna Cerah pada Dinding

Suasana yang nyaman juga bisa dibangun dengan menggunakan warna-warna pastel dinding. Biasanya warna ini akan berkaitan dengan karakter bisnis. 

Jika menggunakan warna yang kontras akan memberikan kesan atraktif dan kreatif.

Selain itu memadukan lebih dari 1 warna juga akan memberikan kesan yang tidak membosankan dan sangat cocok untuk anak milenial.

3. Dekorasi Kaca Besar

Dekorasi kaca besar tidak hanya menjadi favorit untuk ruangan minimalis, tetapi juga akan memberikan rasa nyaman jika digunakan pada ruang kerja. 

Jika memiliki gedung tinggi, kaca besar ini bisa dipasang untuk memperlihatkan pemandangan kota dari atas gedung atau dari dalam ruangan.

4. Perhatikan Pencahayaan

Cahaya alami matahari bisa langsung masuk ke dalam dan membuat ruangan lebih terang. Apabila memang tidak bisa menggunakan pencahayaan alami, Anda bisa menggunakan lampu warna putih untuk memberikan pencahaanyang cukup di dalam ruangan.

5. Tidak Menggunakan Sekat

Salah satu tips yang belakangan banyak dilirik yakni kantor yang tidak menggunakan sekat. 

Langkah ini tidak hanya bisa membuat interaksi karyawan lebih mudah, tetapi juga akan memberikan kesan ruangan lebih luas. 

Kesannya juga tidak kaku karena harus ada sekat sekat yang seakan membatasi ruang gerak. 

6. Memaksimalkan Fungsi Perlengkapan Kantor

Perlahan namun pasti, kantor pasti akan penuh dengan dokumen dan juga ada banyak barang lainnya. Beberapa kantor memang sudah mencoba untuk paperless, tetapi terkadang masih harus menggunakan kertas. 

Maka dari memaksimalkan fungsi penyimpanan menjadi langkah yang paling bijak, sehingga kantor akan tetap rapi dan membuat nyaman.

7. Memiliki Beberapa Ruangan Khusus

Ruangan khusus yang bisa digunakan sesuai kebutuhan, misalnya dengan menyediakan ruangan tertutup yang sunyi agar bisa meningkatkan fokus para pemakai ruangan. 

Atau bisa juga menyediakan ruang kerja santai dengan tambahan bean bag. Di ruangan ini, karyawan bisa beristirahat sekaligus melanjutkan pekerjaan. 

Kehadirannya akan membantu untuk menyegarkan pikiran. Jangan lupakan ruangan kesehatan yang akan sangat membantu jika ada karyawan yang sedang jatuh sakit.

8. Menambah Tanaman Hijau

Suasana kantor yang asri juga akan membantu untuk meningkatkan kenyamanan para penghuni kantor. Salah satu cara yang bisa diterapkan yakni dengan menambahkan tanaman di ruangan. 

Kehadiran tanaman tidak hanya membuat suasana asri, tetapi juga bisa menyegarkan pikiran. Anda juga bisa memberikan kebebasan untuk memberikan dekorasi pada area kerjanya.

9. Buat Dekorasi Lebih Sederhana

Menambahkan hiasan memang menjadi bisa membantu menata ruang kantor agar lebih menarik. Tetapi terlalu banyak hiasan juga bisa mendistraksi ketika bekerja. 

Maka ada baiknya tampil dengan ruangan yang lebih sederhana dengan tidak menambahkan hiasan berlebih. Apabila terlalu monoton, bisa ditambahkan hiasan motivasi pada dinding kantor.

10. Jangan Biarkan Ruangan Berantakan

Kantor yang rapi dan juga bersih menjadi poin yang tidak boleh dilupakan. Sebagus apapun desainnya jika berantakan juga tidak akan membuat nyaman. 

Maka dari itu, Anda bisa memberikan contoh langsung dengan merapikan semua barang ketika sudah selesai digunakan. 

Memberikan suasana kantor yang nyaman akan memberikan banyak dampak positif pada karyawan.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Marketing
The Honey Lady Building
Halo 👋
Selamat datang, sedang mencari sewa kantor dengan lokasi yang strategis?
Anda berada ditempat yang tepat

Segera hubungi kami!