Sektor Jasa di Jakarta Harus Berstandar Internasional

Sektor Jasa di Jakarta Harus Berstandar Internasional ( Rental Office Jakarta )

Sektor jasa termasuk rental office jakarta terbukti telah memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan ekonomi Jakarta sehingga sektor ini harus didorong agar mampu memiliki standar internasional. “Ketiadaan jasa yang berkualitas akan mempengaruhi geliat perekonomian Jakarta,”  kata kandidat Ketua Umum Kadin Provinsi Jakarta, Eddy Kuntadi di Jakarta, Kamis (13/11).

Pada 2007, Jakarta mencatat pertumbuhan 6,8 persen yang merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia. Pertumbuhan ini disokong oleh berkembangnya perdagangan dan jasa. Berdasarkan data BPS, sektor usaha yang menjadi penyumbang terbesar perekonomian Jakarta adalah perdagangan, hotel dan restoran (7,9 persen), sektor bangunan (8,1 persen) serta pengangkutan dan transportasi (14,1 persen).

Eddy mengatakan, dalam pelayanan jasa, Jakarta akan dibandingkan dengan kota pusat perekonomian lain di dunia sehingga sektor jasa harus didorong agar mampu memiliki standar internasional.

Eddy juga mengatakan, diperlukan pembenahan mendasar agar Jakarta menjadi surga bagi pelaku bisnis. Jakarta harus membenahi infrastruktur terutama jalan dan transportasi. Pemerintah juga harus melayani dengan pelayanan terbaik sekaligus mengatur agar aktivitas ekonomi berjalan dengan adil.

Paralel dengan itu pemerintah juga harus menjamin kepastian hukum sehingga memberikan kenyamanan bagi investor. “Kita tidak ingin mendengar lagi kisah hengkangnya investor karena tidak adanya kepastian hukum,” kata Eddy yang juga Presiden Direktur PT Suryandra Nusa.

Untuk sektor jasa penyewaan gedung maka untuk lokasi Jakarta Utara tampil Gedung The Honey Lady yang telah beroperasi dan siap menerima penyewa untuk sewa kantor / rental office jakarta Utara ini